Connect with us

Berita Nasional

Warga kecewa Jokowi tak datang ke pusat wisata kuliner

Published

on

Warga-kecewa-jokowi-batal

Palangka Raya (ANTARA) – Sejumlah warga di Kota Palangka Raya mengaku kecewa karena Presiden Republik Indonesia Joko Widodo batal datang ke Taman Tunggal Sangomang yang menjadi Pusat Wisata Kuliner malam di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah.

"Sangat di sayangkan Jokowi tak jadi datang ke sini. Padahal kami ingin sekali bertemu Presiden," kata Lindawati di kawasan Taman Tunggal Sangomang, Senin malam.

Ibu dua anak itu mengaku sengaja datang bersama anak dan suaminya untuk bertemu atau minimal melihat langsung orang nomor satu di Indonesia itu.

Warga Palangka Raya lainnya, Ahmad Azis mengatakan juga datang ke kawasan pusat wisata kuliner malam di "Kota Cantik" untuk melihat dekat Presiden Jokowi.

"Rasa kecewa sih ada, apa lagi anak saya ingin sekali bertemu Jokowi. Ya, tapi mungkin hari ini bukan rejeki kami untuk ketemu beliau," katanya.

Dia pun berharap di lain kesempatan saat presiden datang bisa mampir ke pusat kuliner karena selain dapat menyapa warga secara langsung juga bisa mempromosikan lokasi wisata di kota setempat.

Nermayati, warga Palangka Raya lainnya mengaku datang ke Pusat Wisata Kuliner malam di Palangka Raya sejak pukul 19.00 WIB.

"Saya datang bersama suami. Senang-senang mau lihat  Jokowi, sudah hampir dua jam menunggu, tapi mendengar kabar bapak tak jadi ke sini. Kecewa sih tidak ya. Kami paham beliau pasti sibuk. Ya tidak apa-apa beliau tak jadi ke sini," katanya.

Meski demikian dia tetap mengaku terhibur karena di lokasi tersebut disediakan makanan gratis seperti bakso, sate, gorengan, kacang dan jagung rebus.

Berdasarkan pantauan, ratusan warga memadati kawasan pusat wisata kuliner malam, terutama di lokasi yang direncanakan akan di datangi Presiden RI.

Tak hanya kalangan kaum muda, para orang tua bahkan anak-anak pun antusias menunggu kedatangan Presiden Jokowi. Sejak sore mereka sudah berkumpul di lokasi yang berada di Jalan Yos Sudarso, Palangka Raya.

Mendengar kabar batalnya Jokowi dan dijemputnya aparat keamanan dari lokasi itu, ratusan warga itu pun berangsur-angsur meninggalkan kawasan tersebut.

Kedatangan Jokowi ke Kota Palangka Raya itu terkait sejumlah agenda seperti meresmikan operasional Terminal Baru Bandara Tjilik Riwut serta kampanye rapat terbuka calon presiden peserta Pemilu 2019.

Pewarta: Rendhik Andika
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Advertisement

Trending