Connect with us

Ekonomi Makro

Pegadaian Berikan Bantuan Pada Korban Pasca Banjir Di Kalideres

Jakarta — Jajaran karyawan dan karyawati PT. Pegadaian (Persero) Kanwil IX Jakarta 2 menyerahkan bantuan pasca Banjir Jakarta kepada masyarakat terkena korban banjir berjumlah 250 KK lebih (Kepala Keluarga) di daerah Semanan, Kalideres Jakarta Barat yang terjadi di awal Januari.

Pemimpin Wilayah Kanwil IX Jakarta PT. Pegadaian (Persero) Hakim Setiawan menyampaikan, bahwa bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Pegadaian yang dialami masyarakat di Kampung Pangkalan Rt.002 Rw.007 Kelurahan Semanan Kecamatan Kalideres-Jakarta Barat.

“Kita menyerahkan bantuan paket sembako dibeberapa tempat termasuk di semanan ini, kita berbagi walaupun tidak banyak tetapi bisa meringankan beban korban banjir,” ungkap Hakim Setiawan di lokasi korban banjir Semanan-Kalideres Jakarta Barat pada hari Rabu (22/1/2020).

Pembagian yang dilakukan Pegadaian sebanyak 350 paket sembako seperti mie instan, biskuit, makanan cepat saji, popok bayi dan beberapa keperluan lainnya. “Semoga ini bisa meringankan beban bapak ibu sekalian dari kami. Semoga ini bencana yg terakhir,” harapnya.

Dia berharap, pemberian paket sembako tersebut bisa meringankan beban masyarakat, dan mereka tetap semangat. “Saya berharap banjir tidak terjadi lagi di daerah Semanan,” ucap Hakim.

Sementara itu, Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Semanan Anugerah mengatakan, pihaknya atas nama Propinsi DKI Jakarta turut mengucapkan terima kasih kepada PT Pegadaian Kanwil IX dengan bantuan ini bisa bermanfaat khususnya bagi masyarakat yang terkena korban banjir di Rt.002, Rw.007.

“Bantuan ini bisa memberikan semangat khususnya masyarakat yang terkena korban banjir Rt.002 Rw.007. Mudah-mudahan di lingkungan ini bisa terbangun kembali dampak psikologisnya, dengan adanya program dari PT. Pegadaian ini bisa bermanfaat buat kita semua,” jelas Anugerah.

Dia mengaku, dalam mengatasi banjir ini pihak Kelurahan telah menerjunkan PPSU untuk membantunya, menerjunkan dinas terkait, memberikan pelampung dan peralatan korban banjir lainnya.

Sedangkan Perwakilan Warga Rt.002 Rw.007 Kp.Pangkalan Semanan, Edi menyampaikan, mengucapkan banyak terima kasih kepada PT. Pegadaian yang telah membantu berupa keperluan yang dibutuhkan warga terutama paket sembako.

“Semoga bantuan ini akan meringankan beban yang dialami masyarakat yang terkena korban banjir sebanyak 250 KK di Rt.002, Rw.007. Kami berharap PT. Pegadaian tetap memberikan bantuan seperti ini sebagai bentuk tanggung jawab pada masyarakat,” jelas Anugerah. (ADV/UGL)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement