Connect with us

Nasional

Kubu Prabowo-Sandi Tarik Seluruh Saksi di Rekapitulasi Suara KPU

Merdekanews.com — Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menarik seluruh saksi yang ditugaskan memantau penghitungan suara di KPU kabupaten/kota hingga pusat. Wakil Ketua BPN Priyo Budi Santoso menjelaskan, alasannya karena dugaan kecurangan Pemilu 2019.

“Per tadi hari ini diumumkan demikian, dengan demikian seluruh saksi-saksi yang sekarang berada baik di KPU pusat, di provinsi, dan kabupaten kota yang sekarang masih ada proses kami rencanakan dan kami perintahkan untuk ditarik,” kata Priyo ditemui di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (14/5) malam.

Priyo mengatakan, semua masalah kecurangan Pemilu 2019 sudah disampaikan dengan gamblang. Sekjen Partai Berkarya ini menyerahkan kepada penyelenggara pemilu untuk mengambil langkah-langkah yang benar.

“Semua argumen dan semua bentuk-bentuk kecurangan sudah disampaikan sekarang berpulang pada KPU RI dan berpulang pada yang sekarang pegang kekuasaan yang masih pegang kekuasaan untuk bis menilai dan melakukan langkah-langkahnya,” tuturnya.

Menurutnya, ketegasan sikap juga sudah disampaikan oleh Prabowo dan Sandiaga. Yakni menolak hasil penghitungan suara KPU.

“Sikap Pak Prabowo jelas, sikap Pak Sandi Uno jelas, sikap perwakilan kita semua jelas, sekarang berpulang pada rakyat bagaimana menghadapi situasi,” ucap Priyo Budi Santoso. [Merdeka]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement