Connect with us

Hukum & Kriminal

KPK OTT Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Inilah Partai Pengusungnya

MerdekaNews. Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada Jumat, 26 Februari 2021, malam. Dalam OTT tersebut, KPK mengamankan seorang kepala daerah di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kepala daerah yang diamankan oleh KPK tersebut dikabarkan yakni Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah. Proses penangkapan tersebut berlangsung sekitar pukul 23.30-00.30 WIB. Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron mengamini informasi OTT Nurdin Abdullah. Baca juga: Nurdin Abdullah Tegaskan Vaksin COVID-19 Solusi untuk Lindungi Diri

“Betul, hari Jumat tanggal 26 Februari 2021 tengah malam, KPK melakukan giat melakukan tangkap tangan pelaku korupsi di wilayah Sulsel,” kata Ghufron saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Sabtu (27/2/2021).

Ghufron masih belum bisa membeberkan lebih detail ihwal kronologis OTT di Sulawesi Selatan ini. Ia berjanji akan segera mengumunkannya ke publik. “Kami masih bekerja belum dapat memberikan penjelasan detil siapa saja dan dalam kasus apa, Nanti pada saat, kami KPK pasti menyampaikan kepada publik,” pungkasnya.

Partai Pengusung Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman

Pada Pilkada Sulsel 2018 Pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman diusung oleh koalisi PDI Perjuangan, PAN, dan PKS. Selain diusung oleh tiga partai tersebut, pasangan ini juga didukung Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Nurdin Abdullah sebelumnya menjabat sebagai Bupati Kabupaten Bantaeng periode 2008-2013 dan periode 2013–2018. Pada Mei 2015, Nurdin menerima penghargaan “Tokoh Perubahan” dari surat kabar Republika bersama tiga pejabat daerah lainnya.

Sementara cawagubnya, yaitu Andi Sudirman Sulaiman adalah adik dari Andi Amran Sulaiman, Menteri Pertanian Kabinet Kerja Jokowi-Jusuf Kalla periode 2014–2019.

Sumber Berita : Kumparan.com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement