Connect with us

Berita Politik

Kodam XII/Merdeka tingkatkan kemampuan penulisan penerangan personel

Published

on

logo-dinas-penerangan-tni-ad

Manado (ANTARA) – Kodam XIII Merdeka meningkatkan kemampuan personel dengan melaksanakan lokakarya penulisan di lingkungan Penerangan TNI AD tahun anggaran 2019, di Manado, Selasa.

Sekretaris Dinas Penerangan TNI AD, Kolonel CAJ Agung Zamani, yang mewakili Kepala Dinas Penerangan AD, Brigadir Jenderal TNI Chandra Wijaya, mengatakan, menulis adalah upaya meningkatkan diri dalam melaksanakan tugas-tugas dalam bidang penerangan.

“Lokakarya menulis ini merupakan upaya Dinas Penerangan TNI AD untuk meningkatkan kemampuan sumber daya insan penerangan TNI AD," katanya.

Terkhusus dalam hal kemampuan menulis, baik menulis secara umum, maupun dalam kaitannya dengan tugas-tugas di lingkup penerangan.  Kemampuan ini adalah modal penting dalam menghadapi tantangan tugas TNI AD ke depan.

Terutama dalam membangun dan meningkatkan reputasi dan citra TNI AD di mata publik, sehingga dalam pelaksanaan tugas pokoknya TNI AD akan senantiasa mendapat dukungan dari rakyat.

Ilmu yang didapat dari lokakarya ini sebagai sarana mengembangkan SDM yang inovatif. "Jadikanlah pengetahuan dan wawasan yang diberikan sebagai sumber inspirasi untuk menjadi insan Penerangan yang lebih baik lagi. Karena setiap potensi yang saudara kembangkan akan memberi nilai tambah bagi TNI AD," katanya.

"Kontribusi saudara sekecil apapun, lanjutnya, merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kemajuan TNI AD saat ini dan di masa yang akan datang," kata dia.

Kepala Penerangan Kodam XIII/Merdeka, Kolonel Kavaleri M Jaelani. mengatakan, "Lokakarya itu kesempatan bagi insan penerangan untuk menimba ilmu terkait penerangan dan mempertajam kemampuan menulis yang dimiliki."

Peserta berjumlah 30 orang, terdiri dari personel Penerangan Kodam XIII/Merdeka, Penerangan Korem 131/Santiago , Penerangan Korem 133/Nani Wartabone, dan Penerangan Korem 132/Tadulako serta satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka.

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Advertisement

Trending