Connect with us

Politik

Drama DPR : Megawati Ogah Salami Surya Paloh dan AHY

Pelantikan anggota DPR, DPD dan MPR periode 2019-2024 yang belum lama digelar di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, mengungkap sebuah cerita menarik. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri melewati Ketum Partai Nasdem Surya Paloh saat ingin bersalaman.

Tak hanya Surya Paloh, Megawati juga tak menyalami Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Peristiwa ini sempat diabadikan dalam video dan viral di media sosial.

PDIP pun angkat bicara. Menurut politikus PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno, momen tersebut dianggap hal biasa saat kondisi ruangan tengah ramai dan tidak perlu dipermasalahkan.

Lantas, apa tanggapan Nasdem dan Surya Paloh?

Sementara itu, Menko Polhukam Wiranto kini menjadi sorotan publik terkait pernyataannya dalam sebuah kesempatan soal pengungsi di Ambon, Maluku.

“Pengungsi terlalu besar ini sudah menjadi beban pemerintah baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah,” ucap Wiranto, Senin 29 September 2019.

Wiranto kemudian mengklarifikasi pernyataannya. Dia membantah secara sengaja ingin melukai warga Maluku.

1. Penjelasan PDIP soal Megawati yang Tak Salami Surya Paloh Saat Pelantikan Anggota DPR

Renggangnya hubungan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh masih menjadi sorotan publik.

Hal itu terlihat dari viralnya video Megawati yang tidak bersalaman dengan Paloh di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Dalam video yang viral, terlihat Megawati melewati dua orang saat bersalaman dengan para pejabat partai saat pelantikan anggota DPR 2019-2024. Di antaranya Paloh dan Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Menanggapi hal itu, politikus PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno menilai hal yang wajar Megawati melewati beberapa orang saat bersalaman.

Di tempat yang sama, Ketua DPP Nasdem Martin Manurung menilai Megawati tidak sengaja melewati Surya Paloh. Kata dia, Nasdem selalu berprasangka baik terhadap apa pun.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement