Connect with us

Covid-19

DKI Keluar dari Zona Merah Covid-19

MerdekaNews.co.id, Jakarta – Wakil Gubernur atau Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria bersyukur Ibu Kota sudah tidak masuk zona merah penularan Covid-19. Menurut dia, menurunnya penularan Covid-19 di DKI Jakarta, terjadi karena kerjasama antara pemerintah pusat dan daerah yang berjalan baik.

“Semua ini berkat kerja sama yang baik antara pusat dengan daerah, daerah dengan daerah penyangga khususnya dengan masyarakat itu sendiri,” kata Riza kepada wartawan di Balai Kota DKI, Rabu, 3 Maret 2021.

Riza berterima kasih kepada masyarakat yang terus meningkatkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan. Kesadaran menerapkan protokol kesehatan 3M, yakni menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan, pun terasa dari penurunan tingkat keterisian rumah sakit rujukan.

Saat ini tingkat keterisian bangsal isolasi pasien Covid-19 mencapai 63 persen, sedangkan tempat tidur ruang perawatan intensif atau ICU 66 persen. Selain itu, angka kesembuhan terus meningkat menjadi 96,5 persen. “Persentase kematian 1,6 persen,” ucapnya.

Riza melanjutkan tingkat keterisian hotel kini juga turun menjadi 39,8 persen. Padahal beberapa waktu lalu kapasitas kamar isolasi hotel juga hampir penuh, bahkan sempat terjadi daftar tunggu. “Jadi alhamdulillah ini semua kerja sama kita semua. Tetap waspada, hati-hati dan protokol kesehatan tetap dilaksanakan.”

Menurut Riza, masyarakat mesti waspada dan tetap meningkatkan kepatuhan karena sudah ada indikasi penyebaran virus corona varian baru B117.

“Virusnya tetap membahayakan sekalipun tidak mematikan seperti virus yang ada sekarang, namun masalahnya lebih cepat tapi kita tetap harus waspada dan hati hati,” kata Wagub DKI.

Sumber Berita : Tempo.co

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement