Connect with us

Ekonomi Makro

Corona Merebak, Sri Mulyani Justru Ajak Turis Traveling ke RI

Menteri Keuangan Sri Mulyani FOTO | IST

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menegaskan pemerintah sudah menebar insentif untuk ‘menyelamatkan’ sektor penerbangan dan pariwisata dari dampak buruk wabah virus corona (Covid-19).

MERDEKANEWS.co.id —Untuk itu, ia mengimbau masyarakat untuk tetap melakukan perjalanan wisata bahkan minatnya bisa ditingkatkan karena sudah ada insentif dari pemerintah seperti diskon tiket sampai 30-50%.

“Harusnya bikin di IG [Instagram] yuk kita sekarang pergi,” kata Sri Mulyani dalam acara CNBC Indonesia Economic Outlook 2020 di Hotel Ritz Carlton, Rabu (26/2).

Pemerintah pusat, memberikan tambahan anggaran Rp 298,5 miliar untuk insentif kepada maskapai dan travel agent. Tujuannya dalam rangka mendatangkan wisatawan asing.

Sedangkan untuk wisatawan dalam negeri akan diberikan insentif Rp 443,9 miliar dalam bentuk diskon harga tiket 30%. Diskon itu berlaku untuk 25% jumlah seat dari pesawat yang hendak menuju 10 destinasi wisata.

Pemerintah juga menihilkan pajak hotel dan restoran di 10 destinasi wisata dari Danau Toba hingga Manado. Sebagai gantinya, pemerintah akan memberikan subsidi atau hibah ke pemerintah daerah terdampak senilai Rp 3,3 triliun..

“Ini kita harapkan naikkan minat traveling dari domestik dan negara di luar RRT,” kata Sri Mulyani.

“Kita liat ke Pertamina dan AP, airline kasih insentif, dan avtur kasi diskon dan AP juga, maka diskon tiket bisa kita harapkan 30%,” katanya.

Sumber Berita : CNBC INDONESIA

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *