Connect with us

Berita Ekonomi Makro

Bos IMF Puji Pidato Game of Thrones Presiden Jokowi

Published

on

Presiden Joko Widodo kembali menarik perhatian dunia lewat pidatonya. Kali ini, presiden membawa serial televisi Game of Thrones.

Jokowi menyampaikan pidato tersebut dalam Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia 2018 di Bali, Jumat pagi. Sontak, para hadirin menjadi terkesima, termasuk Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde.

“Saya ingin berterima kasih pada Jokowi karena menaikkan standar dalam memberi pidato yang hebat dan meyakinkan. Wow,” ucap Lagarde di Nusa Dua Bali, Jumat (12/10/2018)

Pada pidatonya, Presiden Joko Widodo menyebutkan bahwa perang dagang malah membuat dunia teralihkan dari masalah yang lebih serius. Salah satunya perubahan iklim.

Kondisi tersebut sesuai dengan alur Game of Thrones di mana para keluarga bangsawan saling bertikai, padahal musim dingin panjang ada di depan mata. Alhasil, sumber daya di Westero terkuras akibat peperangan.

Sebelumnya, Jokowi sempat membawa film Avengers ke dalam pidatonya. Pada pidatonya di Vietnam, ia menyebut mentalitas Thanos yang ada akan merugikan semua pihak.

Dalam kesempatan yang sama, Lagarde juga berterima kasih pada keramahan yang diberikan rakyat Indonesia meskipun baru ditimpa bencana.

“Jadi, dari lubuk hati terdalam, saya ucapkan terima kasih,” ujarnya.

Trending