Connect with us

Promoted

BioSkin Underwear For Men, Cegah Kanker Prostat Dengan Aman dan Alami

Tak hanya beresiko dengan berbagai masalah kesehatan tubuh, para pria juga beresiko terkena masalah kesehatan organ reproduksi. Sebut saja infeksi dan peradangan, disfungsi ereksi, hernia, hingga kanker prostat.

Di antara masalah kesehatan organ reproduksi tersebut, kanker prostat menjadi masalah yang paling ditakutkan oleh para pria. Alasannya, di tahap awal kanker prostat cenderung tidak menimbulkan tanda-tanda yang kasat mata atau mudah dikenali. Hingga dalam stadium lanjut, kanker prostat barulah memperlihatkan tanda-tanda yang tentunya lebih membutuhkan banyak waktu untuk pengobatan.

Beberapa dari pengidap kanker prostat stadium awal biasanya mengalami pembengkakan organ vital yang menyebabkan gangguan ketika buang air kecil, kandung kemih yang seringkali terasa kencang dan panas, rasa nyeri serta panas pada organ vital, bahkan hingga air mani yang bercampur dengan darah. Setelah mengalami gejala-gejala tersebut, pada kanker prostat stadium lanjut masalah dapat menjalar ke tulang. Akibatnya, akan timbul rasa nyeri yang hebat di bagian tulang belakang, panggul, dan pangkal paha.

Secara umum, kanker prostat disebabkan oleh mutasi atau perubahan genetik pada sel-sel di kelenjar prostat. Sayangnya, penyebab mutasi itu sendiri belum diketahui secara pasti. Adapun faktor lain yang memicu peningkatan resiko kanker prostat adalah:

  • Pertambahan usia
  • Obesitas
  • Paparan bahan kimia
  • Menderita penyakit menular seksual
  • Resiko keturunan
  • Pola hidup tidak sehat

 

Pengobatan Kanker Prostat

Tindakan pengobatan pada pasien kanker prostat perlu dilihat dari tingkat stadium penyakitnya. Pada stadium awal, pengobatan yang dilakukan berupa operasi pengangkatan prostat (prostatektomi), atau pun pada kasus tertentu diperlukan tindakan radiasi. Sementara pada stadium lanjut, operasi justru tidak bisa lagi dilakukan.

Pengobatan yang dilakukan pada kanker prostat stadium lanjut yakni dengan kemoterapi dan pemberian obat hormonal yang dikonsumsi secara terus-menerus. Jika terdapat metasis ke tulang, maka pengobatan akan dilanjutkan dengan radiasi di daerah tulang. Pengobatan yang dilakukan pada kanker prostat stadium lanjut tidak bertujuan untuk menyembuhkan, melainkan untuk mengurangi ukuran tumor dan keluhan dari penderitanya.

Tindakan Pencegahan

Beberapa upaya yang bisa Anda lakukan untuk mencegah dan mengurangi resiko kanker prostat yakni dengan menjalani pola hidup sehat dan mengontrol berat badan agar tetap ideal. Cara lainnya yang lebih mudah Anda lakukan yakni dengan menggunakan celana dalam kesehatan yang dapat memberikan terapi kesehatan bagi tubuh dan organ reproduksi, seperti BioSkin Underwear For Men.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement