Connect with us

Berita Ekonomi Makro

Bidik Generasi Millennial, Pegadaian Resmikan The Gade Coffee & Gold di Depok

Published

on

MERDEKANEWS.CO.ID – Bonus Demografi bangsa Indonesia sejak 2018 mulai terasa dalam perkembangannya. Sejumlah wilayah mengakui bagaimana pertumbuhan generasi Milenial pengartian bagi generasi muda saat ini cukup berkembang pesat salah satunya yang dialami Kota Depok, sebagai salah satu wilayah penyangga Ibukota, DKI Jakarta.

Dalam meningkatkan ranah bisnisnya, Penggadaian yang merupakan bagian dari BUMN, berinovasi dengan membuka gerai cafe The Gade’ Coffe & Gold, di mana Depok menjadi salah satu wilayah yang cukup diperhitungkan untuk pertumbuhan generasi milenialnya. Hadirnya nama-nama perguruan tinggi ternama yang berada di Kota Depok, menjadi salah satu alasan bagaimana Depok, terus bergeliat dalam pertumbuhan oerkenomian yang kini banyak didominasi oleh para generasi Milenial.

Seperti yang diungkapkan oleh Pimpinan Wilayah VIII Jakarta I PT. Pegadaian Persero Edi Sarwono, Depok merupakan salah satu wilayah dimana berdiri Kampus-Kampus ternama, seperti Universitas Indonesia, Univ. Pancasila, BSI, Gunadarma dan beberapa kampus lainnya.

“Untuk market milenial sangat besar (di Kota Depok-red). Secara nasional bonus demografi memang anak mudauntuk itu kami semuanya melihat dari sisi milenialis. Bisnis kami sinkronkan dengan kebutuhan anak muda. Kami memilih depok pertama, memang kebetulan untuk Kantor areanya sangat memenuhi syarat, di mana kami melakukan perubahan total. Kami sangat memahami betul bagaimana generasi milenial ini perlu kita kelola dengan baik.Yang jelas kami punya kepentingan untuk menginformasikan Pegadaian yang merupakan BUMN Hadir untuk Negeri,” papar Edi, kepada awak Media saat pembukaan The Gade Coffee & Gold, di Depok, (25/4).

Lebih jauh Edi, mengungkapkan hadirnya pegadaian saat ini bukan hanya untuk para generasi senior saja. Namun, Pegadaian dengan Era barunya dengan segala jenis layanan yang dipertuntukkan bagi seluruh lapisan masyarakat berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat tanah air.

“Program andalan kami sesuai dengan tugas yang diberikan pemerintah melalui OJK, bagaiamana memberikan literasi terkait Jasa Keuangan, khususnya literasi layanan yang mudah diakses, murah, dan aman,” ungkapnya.

“Saya berharap, The Gade Coffee & Gold, menjadi tempat atau wadah yang menyenangkan bagi generasi milenial kita juga menjadi tempat menyenangkan untuk melakukan pertemuan dan tempat yang menyenangkan bagi kami untuk memberikan informasi terkait Pegadaian yang bisa diakses secara mudah,” tambahnya.

Terkait dengan dukungan yang diberikan Pemerintah Kota Depok (Pemkot Depok) Edi, menyampaiakan terima kasih karena telah diberikan support untuk memberikan layanan yang lebih baik lagi. Edi, juga turut menyampaikan bagaiaman pada tahun 2018 lalu, Pegadaian telah mempu memberikan pelayanan kepada warga Kota Depok yang mencapai RP.1,2 Triliun kredit dengan total 73.000 nasabah.

“Tahun ini kami punya target meningkatkan minimal 20% dari total tahun sebelumnya dan itu harus kita capai,” tegasnya.

Sementara itu Assistant Ekonomi dan Pembangunan Kota Depok, Kafrawi, mengungkapkan pihaknya sangat mendukung Pegadaian dengan dibukanya The Gade Coffee & Gold, untuk dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususya kaum muda. Sehingga kaum muda selain bisa kongkow, juga bisa mendapatkan informasi dari produk-produk yang dimiliki oleh Pegadaian.

“Jika mereka mengetahui informasi apa yang dilakukan oleh BUMN, mereka akan mencintai negaranya dan pada akhirnya kesejahetraan bersama akan bisa diraih, khususnya untuk Kota Depok,” imbuhnya.

“Pegadaian memiliki produk-produk yang cukup produktif, seperti menabung emas, arisan logam mulia, cicilan logam mulia yang seluruhnya bisa diakses dengan harga yang cukup bersaing dan sangat menguntungkan karena ada amanah untuk membangun Negara,” pungkasnya.

Sebagai informasi, selain beragam kopi yang bisa didapat di The Gade Coffee & Gold yang diracik dengan system semi modern ala cafe, beragam menu sebagai teman ngopi seperti Chicken Wings, Chicken Karage, Gold Ball, Spring Roll, Tuna Cheddar, Banana Bites, Nasi Goreng,  turut disediakan bagi mereka-mereka yang ingin sekedar nyantai, melakukan pertemuan sekaligus mencari informasi terkait pelayanan Pegadaian. Bahkan, bagi para generasi milenial, The Gade Coffee & Gold memberikan fasiltas wifi gratis yang bisa diakses seluruh tamu yang hadir.(IHD/ADV)

Advertisement

Trending