Connect with us

Politik

Bertamu ke Demokrat, PKS Akan Bahas Demokrasi dan Ekonomi

MerdekaNews.co.id – Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (Sekjen PKS), Aboe Bakar Al-Habsyi, menyatakan partainya akan membahas masalah demokrasi, kebangsaan, hingga ekonomi saat bersilaturahmi ke markas DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Kamis (22/4) petang ini.

Menurutnya, tiga hal tersebut akan dibahas dalam pertemuan Presiden PKS Ahmad Syaikhu dengan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) karena telah menjadi masalah di tengah situasi pandemi Covid-19 dan bencana alam yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia dalam beberapa waktu terakhir.

PKS dan Demokrat, lanjut dia, ingin mencari langkah konkret yang bisa dilakukan dalam masalah demokrasi, kebangsaan, serta ekonomi.

“Apa yang konkret bisa kita lakukan sebagai partai politik akan kita lakukan. PKS siap berkolaborasi dengan semua pihak termasuk Partai Demokrat, partai politik lainnya dan seluruh anak bangsa,” kata Aboe kepada CNNIndonesia.com, Kamis (22/4).

Ia menerangkan, langkah menemui AHY hari ini merupakan kunjungan balasan setelah beberapa waktu lalu AHY bersama jajaran Partai Demokrat bertandang ke Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Bagi PKS, menurutnya, Ramadan merupakan momentum yang tepat untuk melakukan silaturahmi dengan pihak manapun.

“Apalagi ini bulan Ramadhan kita dianjurkan memperbanyak silaturahim, dengan siapa saja. Kemarin kita dikunjungi saudara kita dari PPP sekarang kita silaturahim ke Partai Demokrat sebagai kunjungan balasan, inilah berkah Ramadhan semua bisa silaturahim,” ujar Aboe.

Sebelumnya, Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyatakan pertemuan AHY dan Syaikhu di Kantor DPP Partai Demokrat hari ini merupakan kunjungan balasan dari PKS, setelah AHY bersama jajaran pengurus DPP Partai Demokrat mengunjungi Kantor DPP PKS beberapa waktu lalu.

AHY diketahui mendatangi Kantor DPP PKS pada 24 Juli 2020, saat Partai Dakwah itu masih dipimpin Sohibul Iman.

Herzaky menerangkan, AHY selama setahun terakhir telah mengunjungi sejumlah kantor parpol untuk melakukan silaturahmi dan membangun komunikasi. Parpol yang sudah didatangi AHY, antara lain, Golkar, PKB, PKS, PAN, dan PPP.

Herzaky menegaskan, komunikasi dan silaturahmi dalam politik merupakan hal yang penting dalam upaya menyelesaikan permasalahan bangsa.

“Komunikasi dan silaturahmi antarparpol bagi kami sangatlah penting, bukan saja untuk menjembatani perbedaan pandangan yang kadang muncul, melainkan juga untuk menyatukan energi positif dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan besar bangsa ini,” tutur Herzaky.

Untuk diketahui, Syaikhu sebelumnya telah bertemu dengan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa pada pekan lalu. Suharso dan jajarannya bertandang ke kantor DPP PKS ketika itu.

Dalam pertemuan itu, PKS dan PPP membuka peluang membentuk koalisi parpol Islam untuk menghadapi Pilpres 2024.

Sumber : Cnn Indonesia

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement